RSS

Rodes 4-Beruntungkah diriku?

04 Nov

BERUNTUNGKAH DIRIKU?..

Masa kuliah datang. Inilah yang ku tunggu. Walaupun masih anak baru, kurasa aku tak akan gugup untuk mencari teman.

Aku mulai memasuki lingkungan baruku. Kupandangi seluruh sudut kelas, sambil kucari mahasiswa yang dapat kujadikan teman. Ku ambil posisi duduk paling belakang.

Kelas belum dimulai, aku pun mulai melihat manusia-manusia yang dapat menjadi teman baruku. Sebelah kiriku, Anton. Ia asli orang daerah. Rumahnya pun tak jauh dari kampus, dari penjelasannya kudapati kalau rumahnya pun tak jauh dari rumahku. Ia asyik diajak ngobrol, mulai dari hal pelajaran hingga hal-hal berbau iseng seperti ngobrolin sepak bola, ngobrolin tentang Negara ini, dan tentu saja Nelson Mandela. Ia cukup tahu mengenai Nelson Mandela. Katanya ia pernah membaca buku mengenai Nelson Mandela. Meskipun cukup mengetahui Nelson Mandela, ternyata ia lebih mempunyai sosok favortit, dan favoritnya adalah seorang tokoh dari dalam negeri, Ir. Soekarno. Wah, seleranya cukup tinggi. Ir. Soekarno, kuakui sebagai salah seorang tokoh terbaik yang pernah dimiliki oleh bangsa Indonesia.

“Kamu kan dari Jakarta, kenapa mau ke sini?” Tanya Anton.

“Pekerjaan ayahku yang memaksaku untuk kuliah di sini”jawabku dengan alasan yang kupunya.

“Wah, “terpaksa” ya?” ucapnya sambil mengangkat jari telunjuk dan jari tengah bersamaan sambil digerakan menandakan tanda kutip.

“Ah, enggak juga. Tempat di sini cukup enak kok. Masih alam banget” Jawabku seadanya.

Sedang asyik mengobrol, datang seorang wanita berkerudung duduk didepanku. Nampaknya ia baru datang, terlihat dari nafasnya yang tersengal-sengal.

“Hai! Asyik banget nih ngobrolnya” ucap sang wanita berkerudung kepadaku dan Anton.

“Ah, enggak juga” jawab Anton. Dalam hati kufikir bahwa wanita ini kuat juga dengan nafas yang masih mengap-mengap, ia langsung ngajak anton dan aku untuk ngobrol.

“Namanya siapa?” tanyaku kepada wanita tersebut.

“Panggil saja dia WP, Wanita Perkasa, Hahahaa…maaf deh”seru Anton, namun Anton langsung meralat ucapannya begitu melihat muka wanita tersebut berubah.

“Kalian sudah saling kenal? Tanyaku penasaran.

“Iya,dia teman SMA-ku” jawab Anton lagi.

“Kenapa dipanggil wanita perkasa?” tanyaku kembali.

“Sebenarnya namaku Ani, tapi entah kenapa sering dipanggil wp”jawab wanita itu dan baru kuketahui kalau namanya Ani.

“Ya karena fisiknya itu loh! Kuat kaya kuli! Jadi, dia sering dipanggil wp, wanita perkasa” seru Anton member penjelasan kepadaku. Kubalas dengan anggukan. Ya, kumengerti kenapa dengan nafas seadanya ia sanggup untuk memulai suatu percakapan.

“WP”,Wanita Perkasa,nama yang bagus, fikirku dalam hati….

Hari ini hanya satu mata kuliah, dan tiba waktunya untuk pulang. Segera kusambar tasku yang berada di atas meja dan ku siapokan langkah seribu unutk pulang.

“Mau kemana buru-buru”Tanya Anton padaku. “Ke kantin aja dulu!”

“Oohh..boleh”jawabku mengiyakan ajakannya.

Kupandangi seluk beluk kampusku ini. Not bad lah dibanding universitas-universitas di Jakarta. Sambil jalan kami ngobrol. Ani pun berjalan bersama kami. Tak lama, kami pun sampai di kantin. Selintas kupandangi kantin kampus ini, dan terlihat di depan sana ada sesosok wanita yang kukenal. Kenal? Tidak juga sih, karena namanya pun ku tak tahu. Ya, dia wanita yang ku temui di pantai. Wajah imutnya masih terlihat jelas olehku, belum lagi senyum tipisnya di bibir merahnya. Ah! Benar-benar suatu kebetulan bertemu dengannya di sini. Apa dia kuliah di sini? Kalo tidak, apa yang dia lakukan di sini?

Ku lihat Ani bergegas menemui wanita itu. Mereka pun mengobrol. Ani kenal dia?.. Ah, benar-benar beruntung diriku untuk mengenal wanita itu lebih jauh…

to be continue

..ewaldoapra..

thx 4 reading..

 
Leave a comment

Posted by on November 4, 2009 in Cerita bersambung

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: