RSS

Refleksi Akhir Januari 2010 – Terus Bersyukur

31 Jan

Tanpa terasa sekarang sudah menginjak 31 Januari 2010..

1 bulan berlalu begitu cepat..

Di bulan awal ini ada hal yang bisa gw jadikan pelajaran..

“Terus Bersyukur”

Yap, itulah suatu pelajaran yang gw dapat di bulan ini..

mengapa?..

Gw memulai awal Januari 2010 ini dengan pulang dari Jawa setelah ngebolang dari daerah tersebut. Gw udah dilindungi sedemikian rupa selama perjalanan.. Thanks GOD!

Setelah itu gw langsung dihadapkan pada kesibukan kuliah termasuk untuk menghadapi UAS semester 1 tanggal 11 Januari-21 Januari. Momen berharga karena UAS pertama gw sebagai mahasiswa. Momen berharga yang seharusnya bisa dinikmati tapi pada nyatanya tidak. Sebagai seorang mahasiswa yang seharusnya mempunyai kewajiban untuk belajar, gw malah mengabaikan kewajiban tersebut. 1 Semester gw lalui dengan banyak main-main. Jangan tanyakan apa saja yang gw lakukan jika gw kuliah! Catatan gw sepi dari tulisan, yang gw lakukan banyakan ngobrol tak seimbang dengan kewajiban yang seharusnya gw laksanain.

Alhasil gw menghadapi UAS pertama gw ini dengan perasaan was-was. Cara klasik dalam menghadapi ujian gw pakai, SKS (Sistem Kebut Semalam) atau yang gw perbaharui dengan BKK (Belajar Kalo Kepepet). Belajar H-12 jam seolah menjadi efektif. Paling tidak itulah yang gw rasakan. Soal-soal UAS memang masih bisa gw kerjakan karena pelajaran-pelajaran tersebut masih kecantol di otak.

Bagaimana dengan hasil UAS tersebut?

LUAR BIASA BAGUS!

Bahkan terlampau bagus untuk seorang waldo!

Nilai-nilai yang gw dapat tak sebanding dengan hasil kerja gw selama 1 semester. Terlalu bagus.

Resep jitu seorang teman yang mengatakan kalau UAS 90 % doa dan 10 % usaha memang gw terapkan.

IP memang belum keluar tapi, bisa dikatakan hasil UAS gw itu menandakan campur tangan Tuhan didalamnya. Ya, DIA memang tidak pernah meninggalkan umat-Nya walaupun umat-Nya sering menjauh dari DIA. Meskipun usaha yang kita lakukan terkadang sedikit, tapi DIA tetap memberikan yang terbaik untuk kita. LUAR BIASA!

Oleh karena itu, tak heran gw terus memanjatkasn syukur kepada DIA yang telah membantuku melewati UAS pertamaku itu. Untuk selanjutnya, gw akan memperbaiki cara kuliah gw. To a better system.

Thanks GOD!

 
2 Comments

Posted by on January 31, 2010 in Refleksi, Rohani

 

Tags: ,

2 responses to “Refleksi Akhir Januari 2010 – Terus Bersyukur

  1. Tomy Meilando

    February 4, 2010 at 1:46 am

    Teruslah bersyukur, maka nikmat itu akan bertambah lebih besar, salam kenal🙂

     
    • catatanrodes

      February 4, 2010 at 11:51 am

      yapp..
      setuju!!

      salam kenal juga..

       

Leave a Reply

 
