RSS

Catatan Kecil di Februari-Membuka Gerbang Maret

28 Feb

Tak terasa bulan ke-2 di tahun 2010 ini sudah usai. Pintu gerbang Maret sudah terbuka dan siap untuk dimasuki. Di akhir Februari ini gw mencoba untuk merefleksikan apa saja yang sudah gw lewati selama 1 bulan ini.

Semangat optimis keluar dari dalam diri gw ketika menyambut datangnya bulan Februari. Terbayang banyak hal yang akan gw lewati selama bulan ini.

Yang pertama, tentunya bertambahnya usia. Ada juga yang bilang, kalau ulang tahun berarti umur kita berkurang. Ya enggak ngaruhlah buat gw. Pada ultah gw, 6 Februari kemarin, anak-anak kelas XII IPA 5 (diberi nama:DJ Kids-nanti gw juga akan bercerita tentang mereka-) ngadain ngumpul-ngumpul setelah sudah cukup lama tak bertemu. Tapi,pertanyaannya “kenapa pas di ultah gw?” Acaranya mulai jam 14.00, alhasil gw cukup ngebut dari kampus yang notabene di Jakarta ke Bekasi. Gw memang rada telat ke sana. Waktu udah nyampe di sana, ternyata memang cukup rame di sana. Gw jadi teringat 1 tahun lalu. Gw dikerjain habis-habis’an ama anak DJ Kids di ultah gw yang ke-17. Berhubung depan sekolah gw (SMAN 6 Bekasi) adalah rawa dan kebun-kebun, habislah gw di situ. Guling-gulingan di tanah lumpur, nyemplung ke kali, berlagak ala tentara, sampai foto narsis gw di depan sekolah dengan keadaan tak memakai baju. Pengalaman tak terlupakan.

Kembali ke cerita reuni’an DJ kids. Gw jadi berfikir, apakah mereka akan ngerjain gw lagi? Tapi, pikiran itu gw tepis, positif thinking aja. Ternyata eh ternyata, setelah makan-makan, gw dikasih suprise kue ulang tahun. Ya, memang kecil, tapi bermakna dalam buat gw. Di saat gw terharu dengan pemberian kue tersebut, gw disuruh untuk makan kue itu. Gw disuapi oleh seorang teman. Tak disangka, ternyata kue tersebut sudah diberi TERASI! Ya, TERASI! Pedasnya gag nahan! Ternyata, DJ Kids ya tetap DJ Kids. Isengnya ada aja. Biarpun begitu, Thanks kawan! Pengalaman unik di usia 18!.. Bye-bye Seventeen..

Selama bulan Februari ini di kampus, gw ngikutin yang namanya semester pendek. Full 1 bulan, di mana pertemuan 3 kali 1 minggu yang mengakibatkan gw rada jenuh juga ketemu muka dosen yang itu-itu mulu. Tapi, sudah berlalu. Tinggal menunggu hasil dari semester pendek ini. 8 Februari dengan UTSnya, 25 Februari dengan UASnya. Ditambah tugas serta kuis-kuis yang tidak berkeprimanusiaan. Semoga hasilnya memuaskan. Amin.

Ya, di bulan ini juga gw diberi tahu IP gw. IP sementara setelah melewati semester 1. Berapa? Ok, gak perlu disebut di sini. Yang pasti, terlalu bagus untuk seorang waldo, jika melihat usaha yang gw keluarkan selama semester 1. Kalo kata orang-orang, GAK SEBANDING. Prinsip ekonomi terlalu melekat di diri gw (pengaruh nyokap orang batak?  maybe..hehe.. ). Usaha se-efektif mungkin untuk hasil semaksimal mungkin. Semoga di semester depan semakin baik. Amin.

Selepas UAS semester pendek, AK-2 bikin acara. Ya, semacam buat perpisahan gitu, karena di semester-semester berikutnya hampir tidak mungkin untuk sekelas lagi. Acara dari masak-masak, bbq’an, makan, nonton, ngobrol, bercanda, nyantai, dan banyak lagi, dilakukan tgl 25 Februari kemarin langsung setelah UAS. Seru juga ngeliat cewe-cewenya seolah menunjukkan kalo mereka benar-benar cewe dengan mengambil alih dapur untuk memasak. Ya, gw aku’in ternyata masakan mereka enak juga (kalo gw mah,semuanya diembat..hehe..). Buat anak-anak AK-2 tetap solid ya! Keep contact!

Di bulan ini, teman-teman gereja gw di Arnoldus-Bekasi (PASKA) lagi ngerencana’in buat bikin Jumpa Pelajar Siswa/i Katolik Bekasi. (Nah, gw juga akan bercerita mengenai kawan-kawan gw ini juga.. Nanti yaa..). Di PASKA sekarang gw diplot untuk jadi seorang pendamping. Mengingat periode 2008-2009 kemarin gw lah pengurus PASKA. Jadi, untuk periode 2009-2010 gw jadi pendamping mereka. Dikarenakan gw nge-kost, gw minta maaf banget kurang ngedampingi PASKA sekarang. Sorry banget ya! Tapi, gw bakal bantu apapun yang gw bisa.

Begitu juga dengan kawan-kawan Orang Muda Katolik (OMK) Gereja di Mikael-Kranji yang lagi pada sibuk-sibuknya ngurus ATOMIK. Sory ya, gag bisa bantu. Takut gak bisa bagi waktu. Tapi, gw bakal ikut acaranya. Hehe..

Di Mikael-Kranji, gw cuma bisa bagi waktu buat teman-teman Orang Muda Katolik (OMK) di wilayah St. Bernadeth, belum bisa ke tingkat paroki sekarang. 14 Februari kemarin, OMK bernadeth ngadai’in Valentine bareng. Berbagi kasih sayang bersama rekan-rekan. Bernadeth juga dapat giliran tugas koor (paduan suara) 28 Februari, misa jam 17.30. Ayo, semangat kawan dalam pelayanan kita!

Di penghujung bulan ini, gw juga dapat berita duka. Nenek dari  kawan gw di OMK Bernadeth,Zefo, menghembuskan nafas terakhirnya. Yang sabar,fo! God bless yaa..

Nah, segitu dulu catatan kecil gw di bulan Februari. Semoga dapat menjadi pelajaran yang baik.

Selamat datang Maret! I’m waiting your brightness!..

 
7 Comments

Posted by on February 28, 2010 in Motivasi, Refleksi, sahabat

 

Tags: , , , , , ,

7 responses to “Catatan Kecil di Februari-Membuka Gerbang Maret

  1. darahbiroe

    February 28, 2010 at 2:05 pm

     
    • catatanrodes

      February 28, 2010 at 2:53 pm

      boleh-boleh saja..
      kunjungan balik siap dilakukan..
      hahaa..

      Salam!

       
  2. catatanpelangi

    February 28, 2010 at 2:15 pm

    waduh iseng blog walking … nama blog mirip loh kok theme nya juga sama hihihi … salam kenal dari catatan pelangi

     
    • catatanrodes

      February 28, 2010 at 2:54 pm

      hahhaha..
      iya yaa..
      nama hampir sama.. themenya malah sama..

      salam kenal juga..^^

       
  3. rizki

    March 1, 2010 at 5:16 am

    salam kenal ^^
    nama saya rizki

    semoga di bulan maret ni lebih baik di bulan sebelumnya
    oiya, bagus juga ngadain kumpulan (reunian.red) di hari ultah.
    makasih ide nya:mrgreen:

     
  4. sunflo

    March 1, 2010 at 5:50 am

    wah… baru nyadar nie udah bulan maret ya… ^^
    senengnya punya temen2 yg heboh yaa… hepi selalu dech ma temen2 yg menyenangkan…^^d

     
    • catatanrodes

      March 1, 2010 at 7:30 am

      @rizki : yupp..
      salam kenal jugaa..
      di sini waldo..

      haha, iya..
      bisa tuh di ultah ngadain reuni..

      @sunflo : iya, udah bulan ke-3 di 2010 nihh..

      memang, bersama teman dunia jadi lebih indah..

       

Leave a Reply

 
