RSS

Penampilan

03 Mar

2 Maret kemarin gw memulai perkuliahan semester 2. Banyak motivasi yang gw bentuk agar semester 2 ini berjalan dengan baik. Banyak keinginan, harapan, dan cita-cita yang ingin diraih di semester ini. Tentu saja yang utama, menaikkan IPK. hehe..

Untuk memulai semster 2 ini, hari Senin, 1 Maret, gw memutuskan untuk memangkas rambut yang notabene belum terlalu gondrong. Ketika masuk kuliah, seorang teman bertanya, kenapa rambut lw dipotong? kan belum panjang..

Ya, pertama pada dasarnya gw-yang orang Timor Leste- mempunyai rambut yang keriting. Jika rambut pendek, tentu tidak terlalu kelihatan, malah terlihat rambut gw bergelombang. Tak ada tanda-tanda rambut keriting. Tapi, jika rambut ini dibiarkan panjang, kertingnya akan mudah terlihat, dan gw gak suka itu. Alhasil, rambut pendek jadi idola gw.

Alasan kedua gw adalah untuk penampilan. Tak dapat disangkal bahwa penampilan adalah hal pertama yang orang nilai dari diri kita. Dari ujung rambut hingga ujung kaki merupakan bagian dari penampilan yang secara tak langsung akan dinilai oleh orang lain-terlebih orang yang belum dikenal-. Karena alasan tersebut, gw memutuskan untuk memangkas rambut. Dengan dimulainya semester 2-tentu dengan dosen yang berbeda-, penampilan pertama kita tentu diperhatikan oleh dosen. Jika pandangan awal dosen terhadap diri kita positif tentu untuk ke belakangnya akan lebih mudah bagi kita.

Dimana-mana tentu penampilan kita dinilai. Bagaimana pikiran anda ketika melihat seorang  lelaki di pinggir jalan dengan rambut gondrong, celana jeans sobek-sobek, muka kusut, sepatu kotor, apalagi jika menenteng rokok. Penilaian seperti apa yang anda beri untuk orang seperti itu?. Masalah penampilan akan lebih mencolok untuk diperhatikan ketika melamar kerja. Penampilan awal tentu sangat dinilai. Akankan kita melamar kerja dengan rambut tak rapi dan sepatu bertalikan tali warna-warni?

Masalah penampilan tak hanya melulu dari segi rambut ataupun pakaian. Masih banyak lagi. Salah satunya sikap tubuh. Apa yang anda di pikiran anda ketika melihat seorang remaja berjalan menunduk? Apa yang terlintas di benak anda ketika orang yang anda ajak biacara tak berani menatap mata anda?

 
5 Comments

Posted by on March 3, 2010 in kampus, Pengembangan Diri

 

Tags: , , ,

5 responses to “Penampilan

  1. kikakirana

    March 3, 2010 at 12:27 pm

    hahaha boleh boleh boleh😀
    semoga sukses dengan penampilan barunya😉
    HIDUP!!! ^_^

     
  2. sunflo

    March 4, 2010 at 5:55 am

    siiip tampil yang rapi ya Des… biar makin keren n maniez..tuuuh…:mrgreen:

     
  3. catatanrodes

    March 8, 2010 at 11:40 am

    kika: yaa.. salam sukses!

    sunflo: hehe.. bisa aja..

     
  4. muhammad zakariah

    March 9, 2010 at 3:45 pm

    ya. benar jg.. penampilan harus dijaga.. kata orng sih penampilan menunjukan kepribadian.hehe.. jd ya penampilan sangat penting untuk menentukan image.. apalagi berhadapan sama orng yg baru pertama kali bertemu.. klo ada orng jatuh cinta kan biasannya pada pandangan pertamaxxxx..hehe😀

    salam hangat.. sukses dan semangatt..😉

     
  5. Meliana Aryuni

    March 10, 2010 at 9:02 pm

    Tapi…penampilan bukanlah segalanya…….

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: