RSS

3 Tipe Manusia

04 Apr

Sebelumnya, gw mau ngucapin SELAMAT PASKAH buat yang merayakannya.. Semoga Damai Paskah selalu menyertai kita.. Amin..

Wah, udah masuk tanggal ke-4 aja nih di bulan ke-4 tahun ini. Lama gak posting di blog karena kudu nyelesain kerjaan di dunia nyata (gaya.. hehe)🙂

Rabu, 31 Maret kemarin gw ikut seleksi untuk masuk ormawa. Di sela-sela seleksi, seorang senior memaparkan 3 tipe manusia. Loser, Skeptis, dan Warrior. Ia seolah menegaskan bahwa orang Warrior lah yang bisa bergabung di ormawa.

Begini lebih jelasnya..

Loser -> Tipe pecundang.  Tipe orang seperti ini adalah tipe orang-orang yang sudah kalah sebelum berperang. Pemikirannya selalu “kalah”, selalu berfikir “sudah tidak bisa” sebelum mencobanya.

Skeptis -> Tipe orang ragu-ragu. Plin-plan menjadi sifat khas orang tipe ini. Gak berani ambil keputusan, selalu mengikuti aliran kemana dia dibawa.

Warrior -> Tipe pejuang. Dalam benaknya selalu muncul kata “OPTIMIS”. Tak ada fikiran kalah sebelum mencoba. Selalu mencoba hal-hal positif.

Nah, setelah 3 tpe itu dipaparkan, yang dicamkan oleh gw adalah tipe “Warrior”. Bagaimana pola pikir kita bisa selalu optimis dan positif, tak ada kata menyerah sebelum mencoba.

Bagaimana dengan anda?..

 
8 Comments

Posted by on April 4, 2010 in pendidikan, Pengembangan Diri

 

Tags: , , ,

8 responses to “3 Tipe Manusia

  1. sunarnosahlan

    April 4, 2010 at 3:28 pm

    pejuang sejati tak kan menyerah sebelum tercapai cita-cita

     
  2. cerita cinta

    April 4, 2010 at 6:48 pm

    Mudah-mudahan saya tipe pejuang….

    Salam kenal.

     
  3. richo

    April 5, 2010 at 3:52 am

    aku juga pgn jadi warrior…… selalu berjuang, tapi seringe aku yang 2 tipe sebelum warrior …:(

     
  4. Usup Supriyadi

    April 5, 2010 at 7:34 am

    waktu mau jadi pengurus OSIS di SMA saya dulu juga dijelaskan tentang hal ini, dan tentunya kita harus menjadi manusia tipe warrior .

     
  5. catatanpelangi

    April 6, 2010 at 3:47 am

    saya tipe mana yah???

     
  6. ica a.k.a "cadut"

    April 6, 2010 at 7:17 am

    gw jga mw sh bwt selalu mencamkan “Warrior” tapi sayangnya gw rasa gw msuk ke tiga-tiganya deh .. dan susah juga kayanya untuk menerapkn “Warrior” deh bagi gw .. haha😀

     
  7. ian

    April 12, 2010 at 8:52 am

    saia tipe apa ya?

     
  8. atlet

    April 13, 2010 at 9:41 am

    saya pasti tipe wariorr… ha.. ha..

     

Leave a Reply

 
