RSS

Uniknya Agustus Tahun Ini

05 Aug

mungkin sudah sedikit terlambat, tapi daripada enggak, ya gw putusin buat posting..

Agustus tahun 2010 sudah menginjak angka 5. Gag terasa sudah masuk bulan ke 8 tahun ini, waktu berjalan sangat cepat, tak terasa.

Ketika gw ngeliat kalender tahun ini, ada beberapa hal yang terjadi di bulan dengan angka 8 ini. Mulai dari dimulainya puasa. Bagi umat Islam, puasa dimulai bulan ini pada tanggal 11. Lalu, seperti biasa bagi bangsa Indonesia 17 Agustus, kita memperingati hari kemerdekaan bangsa kita ini yang tahun ini menginjak umur ke 65. *Kalau dilihat, angka 65 sudah menunjukkan umur yang lebih dari cukup, tapi gw sendiri ngerasa kalau Indonesia belum sepenuhnya MERDEKA. kenapa yaa?..

Ketika gw tau kalau puasa tanggal 11, di fikiran gw melayang pertanyaan. Bagaimana ya upacara kemerdekaan di istana negara dengan kondisi puasa? Bagaimana dengan para pengibar, marching band, dan petugas-petugas lainnya  menyelesaikan tugasnya dengan keadaan puasa. Belum lagi upacara penurunan bendera di sore hari. Bagaimana ya jadinya?.. -_-”

Lanjut.

Setelah puasa pada tanggal 11 dan peringatan hari kemerdekaaan bangsa Indonesia (ditambah upacara kemerdekaan dengan kondisi puasa), ternyata ada hal lain yang terjadi pada Agustus tahun ini,yang menegaskan bahwa bulan Agustus tahun ini unik.

Tadi siang gw ngelihat suatu twitt dari temen gw. Dia RT (ReTweet) dari twitter TraxFm. Di twitter tersebut dijelaskan bahwa tahun ini terjadi 5 x minggu, 5 x senin, 5 x selasa. Dan diakhir twitt tersebut, ditambhkan bahwa hl ini terjadi 800 tahun sekali. Wow!

 
Leave a comment

Posted by on August 5, 2010 in Artikel, Info, Kutipan

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

 
