RSS

Do What You Love and Love What You Do

21 Jun

Do What You Love and Love What You Do

Di postingan hari ini, gw akan bicara tentang suatu quote yang gw dapat dari buku “Young On Top” dari Billy Boen. Di buku tersebut ditulis 30 point yang ia maksudkan untuk pengembangan orang muda. Nah salah satu point nya yaitu yang jadi judul postingan gw hari ini. Kenapa dari 30 yang gw ambil point yang ini? Karena menurut gw, point ini lah yang paling dekat dengan diri gw.

Bisa diartikan arti dari judul di atas adalah “lakukan apa yang kamu cintai dan cintailah apa yang kamu kerjakan“. Berarti ada 2 poin di sana. Yang pertama lakukan apa yang kamu cintai, dan yang kedua adalah cintailah apa yang kamu kerjakan. Kalau ditarik garis ke diri gw, kalimat tersebut membuat gw seperti ngaca. Kenapa?

Saat ini gw berkuliah di Jurusan Akuntansi. Setelah melewati 4 semester ini, gw merasa dunia akuntansi bukanlah bidang gw. Seperti yang beberapa teman-teman mahasiswa rasakan “salah jurusan“. Justru gw merasakan passion gw adalah di bidang komunikasi. Gw senang berkomunikasi, bergerak, berelasi, mencari teman dan sahabat. Ya, itulah diri gw. Bertolak belakang dengan latar belakang pendidikan yang sedang gw ambil sekarang, yaitu akuntansi.

Ketika membaca “Do What You Love and Love What You Do“, pandangan “mahasiswa salah jurusan” berusaha gw tampik. Mungkin poin pertama “Do What You Love enggak gw lakukan, tapi gw berusaha untuk melakukan poin ke dua ” Love What You Do“.

Ada seorang sahabat di kampus yang mengatakan, “Kita kuliah di jurusan akuntansi. Mau gak mau ketika lulus nanti kita akan kerja di bidang tersebut. Entah jadi akuntan, auditor ataupun pekerjaan yang memang berhubungan dengan akuntansi”.

Hmm. Dalam hati gw berkata benar juga. Mau gak mau ketika lulus nanti gelar gw adalah SE dengan jurusan akuntansi. Dan pada nantinya dunia kerja mengenal gw sebagai seorang berlatar belakang akuntansi. So, mau gak mau harus harus memaksakan diri mencintai akuntansi hingga lulus nanti sehingga dapat berguna pada saat memasuki dunia kerja.

Love What You Do“. Itulah yang sedang gw lakukan. Dalam hati gw berkata, biarlah akuntansi ini menjadi batu lompatan ke depannya. Semoga suatu saat nanti poin pertama dari quote ini “Do What You Love” dapat gw lakukan.

 

Tags: , , , , , ,

2 responses to “Do What You Love and Love What You Do

  1. ViLi

    June 21, 2011 at 1:30 pm

    Very inspiring do, by the way.. Gw juga ngerasa hal yg sama seperti lo, ngerasa salah jurusan dan passion gw bukan di akuntansi.. Tapi akhirnya yaa harus “love what you do”

     
  2. jokowinarto58ko

    July 2, 2011 at 7:13 am

    mantap gan

     

Leave a Reply

 
