RSS

Category Archives: sahabat

PASKA Bekasi -> Sahabat Layaknya Keluarga


Di postingan hari ini saya akan bercerita tentang sahabat-sahabat saya di kategorial Gereja bernama PASKA Bekasi. PASKA sendiri merupakan singkatan dari Persatuan Siswa/i Katholik tingkat SMA se-Bekasi. Secara gak sengaja saya nyemplung di sini (karena Monic dan Dica), itu terjadi ketika kenaikan kelas 3 SMA…

Ketika itu sedang libur semester kenaikan kelas sekitar akhir bulan Juni 2008. Diajak oleh 2 orang teman yang bersekolah sama, saya mengikuti kegiatan Kaderisasi PASKA di daerah Puncak. Di sana ada 33 orang yang menjadi peserta dan tak di antara semua peserta itu, tak ada seorang pun yang saya kenal! Bahkan hanya saya saja yang berasal dari gereja yang berbeda dengan mereka. Meskipun begitu, saya tetap mencoba PD mengikuti kegiatan tersebut.

Sesuai dengan nama acara tersebut “Kaderisasi”, berarti memang bertujuan mengkader para peserta menjadi anggota baru PASKA Bekasi. Dan secara tak sengaja pula, nama saya lah yang muncul sebagai Ketua PASKA untuk menjabat di periode 2008-2009. Muncul kebimbangan dalam diri saya. Saya yang berasal dari Gereja yang berbeda dengan mereka, dan baru mengenal mereka selama 3 hari 2 malam di acara Kaderisasi tersebut, tetapi mereka mempercayakan tugas Ketua PASKA di pundak saya. Saya coba jalaninya sebagai amanah.

Beberapa hari setelah acara Kaderisasi tersebut, saya mengumpulkan semua peserta Kaderisasi kemarin untuk perumusan kepengurusan PASKA 2008-2009 yang menjadi angkatan ke-2 PASKA serta pembicaraan mengenai program kerja PASKA selama 1 tahun ke depan.

PASKA Bekasi sebenarnya sudah ada sejak tahun 1990-an, tetapi sempat vakum selama beberapa tahun di akhir tahun 1990-an, dan mulai aktif kembali tahun 2007 yang kami sebut sebagai angkatan 1. Dan itu berarti kepengurusan saya menjadi angkatan ke 2.

Kembali lagi, setelah beberapa kali mengadakan pertemuan, terbentuklah kepengurusan dan 4 program kerja besar selama 1 tahun ke depan. Yang pertama adalah JUMPA PELAJAR, dan berdasarkan ritual PASKA, yang menjadi ketua pelaksana program kerja pertama adalah Ketua PASKA maka itu berarti saya lah yang menjadi ketua pelaksana JUMPA PELAJAR Siswa/i Katolik se-Bekasi tersebut.

Dana yang kami butuhkan untuk dapat melaksanakan acara tersebut kurang lebih 15 juta-an. Dan karena perjuangan saya bersama rekan-rekan (lebih tepat dibilang saudara) di PASKA maka acara tersebut dapat berjalan dengan baik. Perjuangan mencari dana yang menurut saya LUAR BIASA! Kami ngamen di pelataran gereja, kami mencuci mobil yang parkir di Gereja, jual makanan dan minuman, jual buku, mencari donatur, mencari barang bekas dan menjualnya, dan beberapa cara lain yang kami gunakan untuk mencari dana acara tersebut. Luar biasa capenya dan tak terhitung keringat yang keluar ketika pencarian dana tersebut. Di saat teman-teman di sekolah sedang bersantai-santai, kami justru rela menginvestasikan waktu, tenaga dan fikiran kami demi berjalannya acara ini. Mengapa saya sebut sebagai investasi? Ya waktu, tenaga dan fikiran kami itu tidak kami habiskan begitu saja. Tapi investasi untuk masa depan, karena kami percaya suatu saat nanti pelajaran-pelajaran berharga yang kami dapat di PASKA Bekasi dapat kami terapkan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih di masa depan kami.

Acara JUMPA PELAJAR yang dilaksanakan tanggal 14-16 November 2008 di Villa Restu Bundo,Puncak ini berhasil menarik 78 peserta dari berbagai macam gereja dan sekolah di Bekasi bahkan ada peserta yang bersekolah di Jakarta. Suatu prestasi tersendiri bagi para panitia. Acara berjalan dengan baik dan mendapat respon positif dari para peserta. Hal itu terlihat ketika acara api unggun pada malam ke 2. Baik panitia maupun peserta terlibat aktif dalam memeriahkan acara. Tawa canda terlihat jelas pada malam tersebut, sekaan tak ada sekat yang membatasi kami. Karena melihat antusiasnya para peserta, beberapa peserta kami rekrut untuk terlibat di kepanitiaan PASKA di event selanjutnya.

Setelah event JUMPA Pelajar, kami mengadakan event Baksos dan Natal bersama tanggal 11 Januari 2009 yang diketuai oleh Anto. Hampir sama dengan Jumpa Pelajar, pencarian dana yang kami lakukan benar-benar melelahkan tetapi karena hal itulah yang membuat kami semakin kompak. Kompak bukan karena hal lain, tetapi kompak karena telah merasakan kerasnya kehidupan. Ya, kerasnya kehidupan ketika mencari dana, entah mencuci mobil, mencari barang bekasi dan menjualnya, dan yang lainnya yang kami lakukan bersama-sama.

Kepanitiaan event Baksos dan Natal Bersama baru terbentuk H-3 minggu sebelum acara. Tetapi semuanya dapat ter-handle dengan baik berkat kerja sama antar semua panitianya. Baksos kami laksanakan di Panti Jompo Charitas di daerah Bekasi. Di sana kami memberikan bantuan seadanya demi kelangsungan panti tersbut. Kami bercanda bersama dengan para kakek-nenek di sana. Begitu bahagianya melihat senyum indah mereka masih bisa mereka tampilkan. Senyum yang seakan mengatakan terima kasih.

Setelah baksos, kami melaksanakan event Natal Bersama 30 orang pelajar Katholik Bekasi di aula Gereja St. Arnoldus, Bekasi. Kasih Natal terasa kental di sana. Berhias pohon natal yang terbuat dari gelas-gelas air mineral bekas dan kandang Natal dari triplek dan kardus, dekorasi sederhana yang mengingatkan akan Kelahiran Yesus Kristus dalam keadaan yang sederhana pula.

Acara Natal dan Baksos ditutup dengan keberhasilan para panitia me-manage acara dengan baik. Setelah itu, kami mengadakan proker besar ke 3 kami yaitu PASKA Cup yang diketuai oleh saudara saya yang lain, Dwi. Karena ini event pertama kali diadakan PASKA Cup (berbeda dengan Jumpa Pelajar dan Baksos yang sudah pernah dilaksanakan di angkatan 1), kami menargetkan lomba yang diadakan 1 mata lomba dulu, yaitu Futsal. Acara berlangsung tanggal 22,26, dan 29 Maret 2009 di lapangan futsal Marsudirini, Bekasi.

Lomba tersebut diikuti 8 tim yang kami bagi dalam 2 pool. Ada yang mewakili sekolahnya, ada pula yang membentuk tim sendiri, dan ada pula tim undangan dari PERSIKA Jakarta (Persatuan siswa/i Katholik Jakarta). Dari kompetisi tersebut, didapatkan pemenangnya yaitu PERSIKA Jakarta. Tidak seperti sepak bola Indonesia yang identik dengan kekerasan, PASKA Cup berlangsung aman dan damai. Tak ada cekcok yang berlebihan. Sekalipun ada ketidakpuasan dengan keputusan wasit, para peserta dapat menyampaikan dengan baik. Karena kerja sama yang baik dari pihak peserta, maka acara PASKA Cup dapat berjalan dengan lancar.

Program kerja terakhir kami adalah melaksanakan Kaderisasi. Anggota PASKA yang kami percayakan untuk mengemban tugas sebagia ketua adalah Andreas Dimas, atau yang kerap kali kami sapa dengan nama Acil.

Tugas berat mulai menhinggapi. Sejak dilaksanakannya PASKA Cup, anggota yang kelas 3 SMA terbilang sudah kurang aktif mengikuti PASKA karena adanya persiapan UAN dan SNMPTN. Kami bahkan menggelar doa bersama menjelang UAN tanggal 18 April yang diikuti 30 siswa kelas 3 SMA di Bekasi.

Menilik pada kenyataan tersebut, para panitia berjuang keras. Terlebih kepanitiaan terbentuk H-2 bulan dari target acara, sementara dana yang dibutuhkan mencapai 20 juta-an, karena kami merencankana Kaderisasi dilaksanakan di area outdoor dan berkemah bukan di Villa seperti Jumpa Pelajar.

Pencarian dana yang seperti biasa kami lakukan tetap kami lakukan. Keringat bercucuran, ada emosi, ada canda di dalamnya tapi semua itu melebur menjadi satu dalam kebersamaan kepanitiaan Kaderisasi, acara yang bertujuan mencari kepengurusan anggota baru menggantikan kami-kami ini.

Tak disangka, tak diduga hasil jerih payah kami berbuah baik. Acara dilaksanakan tanggal 3-5 Juli 2009, di Bumi Perkemahan Cidahu dan diikuti 30 peserta. Event pertama PASKA Bekasi di area outdoor dengan konsep berkemah dapat berjalan dengan baik dan memunculkan orang-orang baru sebagai tonggak penerus PASKA Bekasi.

Hufftt.. Ya, itulah sebagian cerita saya di PASKA Bekasi dengan segala rasa campur aduk di dalnya. Masih ada beberapa yang tidak saya ceritakan seperti kesempatan pidato di depan ribuan umat ketika pelantikan PASKA, dan hingga sekarang saya dan beberapa teman tetap mendampingi PASKA hingga angkatan sekarang yang menginjak angkatan ke 5.

Kami bukanlah lagi teman kerja di PASKA, segala cape, jerih payah dan keringat yang kami keluarkan membuat kami semakin bersama di dalam kebersamaan PASKA. Perjuangan mencari dana dan peserta membuat kami berkaca bagaimana kerasnya kehidupan di dunia nyata. Bagaimana susahnya orang tua kami mencari uang demi kami, anak-anaknya. Ya, karena itulah saya sebut kami bukan lah lagi teman dalam kepengurusan PASKA melainkan sudah 1 keluarga. Ya, kami bersaudara…

Anjel, Rosa, Sheren, Martin, Laras, Dwi, Anto, Acil, Advent, Ragil, Niko, Nancy, Riko, Mia, Esti, Mora, Agus, Nando, Bertho..
Thanks Guys, sudah menorehkan warna-warna indah di hidup seorang Waldo..
ūüôā

God bless all of you..

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on August 4, 2011 in PASKA, pengalaman, Refleksi, sahabat

 

Tags: , , , ,

PEMENANG


adalah orang yang tetap sejuk di tempat yang panas..

yang tetap manis di tempat yang begitu pahit..

yang tetap rendah hati meskipun telah menjadi besar..

yang tetap tenang di badai yang hebat..

yang tetap mengandalkan TUHAN dalam segala perkara meskipun dia mampu untuk melakukannya..

 

*dari sms dari seorang sahabat..

thanks guys..

 
1 Comment

Posted by on October 13, 2010 in Artikel, Kutipan, Motivasi, Pengembangan Diri, sahabat

 

Tags: , , ,

Met Idul Fitri


MET IDUL FITRI

bagi saudara-saudara semua yang merayakannya..

Maaf lahir batin batin yaaa!! ūüôā

 
Leave a comment

Posted by on September 10, 2010 in sahabat, ucapan selamat

 

Tags: , ,

Catatan Kecil di Februari-Membuka Gerbang Maret


Tak terasa bulan ke-2 di tahun 2010 ini sudah usai. Pintu gerbang Maret sudah terbuka dan siap untuk dimasuki. Di akhir Februari ini gw mencoba untuk merefleksikan apa saja yang sudah gw lewati selama 1 bulan ini.

Semangat optimis keluar dari dalam diri gw ketika menyambut datangnya bulan Februari. Terbayang banyak hal yang akan gw lewati selama bulan ini.

Yang pertama, tentunya bertambahnya usia. Ada juga yang bilang, kalau ulang tahun berarti umur kita berkurang. Ya enggak ngaruhlah buat gw. Pada ultah gw, 6 Februari kemarin, anak-anak kelas XII IPA 5 (diberi nama:DJ Kids-nanti gw juga akan bercerita tentang mereka-) ngadain ngumpul-ngumpul setelah sudah cukup lama tak bertemu. Tapi,pertanyaannya “kenapa pas di ultah gw?” Acaranya mulai jam 14.00, alhasil gw cukup ngebut dari kampus yang notabene di Jakarta ke Bekasi. Gw memang rada telat ke sana. Waktu udah nyampe di sana, ternyata memang cukup rame di sana. Gw jadi teringat 1 tahun lalu. Gw dikerjain habis-habis’an ama anak DJ Kids di ultah gw yang ke-17. Berhubung depan sekolah gw (SMAN 6 Bekasi) adalah rawa dan kebun-kebun, habislah gw di situ. Guling-gulingan di tanah lumpur, nyemplung ke kali, berlagak ala tentara, sampai foto narsis gw di depan sekolah dengan keadaan tak memakai baju. Pengalaman tak terlupakan.

Kembali ke cerita reuni’an DJ kids. Gw jadi berfikir, apakah mereka akan ngerjain gw lagi? Tapi, pikiran itu gw tepis, positif thinking aja. Ternyata eh ternyata, setelah makan-makan, gw dikasih suprise kue ulang tahun. Ya, memang kecil, tapi bermakna dalam buat gw. Di saat gw terharu dengan pemberian kue tersebut, gw disuruh untuk makan kue itu. Gw disuapi oleh seorang teman. Tak disangka, ternyata kue tersebut sudah diberi TERASI! Ya, TERASI! Pedasnya gag nahan! Ternyata, DJ Kids ya tetap DJ Kids. Isengnya ada aja. Biarpun begitu, Thanks kawan! Pengalaman unik di usia 18!.. Bye-bye Seventeen..

Selama bulan Februari ini di kampus, gw ngikutin yang namanya semester pendek. Full 1 bulan, di mana pertemuan 3 kali 1 minggu yang mengakibatkan gw rada jenuh juga ketemu muka dosen yang itu-itu mulu. Tapi, sudah berlalu. Tinggal menunggu hasil dari semester pendek ini. 8 Februari dengan UTSnya, 25 Februari dengan UASnya. Ditambah tugas serta kuis-kuis yang tidak berkeprimanusiaan. Semoga hasilnya memuaskan. Amin.

Ya, di bulan ini juga gw diberi tahu IP gw. IP sementara setelah melewati semester 1. Berapa? Ok, gak perlu disebut di sini. Yang pasti, terlalu bagus untuk seorang waldo, jika melihat usaha yang gw keluarkan selama semester 1. Kalo kata orang-orang, GAK SEBANDING. Prinsip ekonomi terlalu melekat di diri gw (pengaruh nyokap orang batak?  maybe..hehe.. ). Usaha se-efektif mungkin untuk hasil semaksimal mungkin. Semoga di semester depan semakin baik. Amin.

Selepas UAS semester pendek, AK-2 bikin acara. Ya, semacam buat perpisahan gitu, karena di semester-semester berikutnya hampir tidak mungkin untuk sekelas lagi. Acara dari masak-masak, bbq’an, makan, nonton, ngobrol, bercanda, nyantai, dan banyak lagi, dilakukan tgl 25 Februari kemarin langsung setelah UAS. Seru juga ngeliat cewe-cewenya seolah menunjukkan kalo mereka benar-benar cewe dengan mengambil alih dapur untuk memasak. Ya, gw aku’in ternyata masakan mereka enak juga (kalo gw mah,semuanya diembat..hehe..). Buat anak-anak AK-2 tetap solid ya! Keep contact!

Di bulan ini, teman-teman gereja gw di Arnoldus-Bekasi (PASKA) lagi ngerencana’in buat bikin Jumpa Pelajar Siswa/i Katolik Bekasi. (Nah, gw juga akan bercerita mengenai kawan-kawan gw ini juga.. Nanti yaa..). Di PASKA sekarang gw diplot untuk jadi seorang pendamping. Mengingat periode 2008-2009 kemarin gw lah pengurus PASKA. Jadi, untuk periode 2009-2010 gw jadi pendamping mereka. Dikarenakan gw nge-kost, gw minta maaf banget kurang ngedampingi PASKA sekarang. Sorry banget ya! Tapi, gw bakal bantu apapun yang gw bisa.

Begitu juga dengan kawan-kawan Orang Muda Katolik (OMK) Gereja di Mikael-Kranji yang lagi pada sibuk-sibuknya ngurus ATOMIK. Sory ya, gag bisa bantu. Takut gak bisa bagi waktu. Tapi, gw bakal ikut acaranya. Hehe..

Di Mikael-Kranji, gw cuma bisa bagi waktu buat teman-teman Orang Muda Katolik (OMK) di wilayah St. Bernadeth, belum bisa ke tingkat paroki sekarang. 14 Februari kemarin, OMK bernadeth ngadai’in Valentine bareng. Berbagi kasih sayang bersama rekan-rekan. Bernadeth juga dapat giliran tugas koor (paduan suara) 28 Februari, misa jam 17.30. Ayo, semangat kawan dalam pelayanan kita!

Di penghujung bulan ini, gw juga dapat berita duka. Nenek dari  kawan gw di OMK Bernadeth,Zefo, menghembuskan nafas terakhirnya. Yang sabar,fo! God bless yaa..

Nah, segitu dulu catatan kecil gw di bulan Februari. Semoga dapat menjadi pelajaran yang baik.

Selamat datang Maret! I’m waiting your brightness!..

 
7 Comments

Posted by on February 28, 2010 in Motivasi, Refleksi, sahabat

 

Tags: , , , , , ,

Optimis


Di saat gw sedang mengikuti semester pendek di kampus, beberapa universitas justru sudah akan memulai perkuliahan untuk semester 2. Ya, di kampus gw terbilang susah untuk dapat libur..

Dengan akan dimulainya perkuliahan semester 2, gw melihat beberapa temen gw yang mengupdate status facebooknya dengan kalimat-kalimat yang pesimis untuk memulai perkuliahan semester 2 mereka.¬† Terkesan mereka takut untuk memulai semester 2 mereka. Sebagai contoh ada seorang kawan yang status facebooknya berkata,”Duh, kayaknya semster 2 suram nihh..“, atau ada juga “Takut nih buat mulai semester 2“. Ketika membaca status seperti itu, dalam hati gw berkata,”Ke mana semangat mereka? Sudah segitu seramkah semester 2 bagi mereka? Atau hanya ada rasa pesimis dalam benak mereka?”

Sedikit flash back..

Ketika itu tanggal 1-3 September 2008 ada acara gereja PERSINK Jakarta (Persaudaraan Siswa-Siswi Negeri Katolik Jakarta) di daerah Cisarua yang disebut dengan Rekoleksi Kepemimpinan Persink . Gw dan teman-teman dari PASKA Bekasi (Persatuan Siswa-Siswi Katolik Tingkat SMA se-Bekasi) diundang untuk ikut hadir dalam acara tersebut. Di sana terhitung lebih dari 100 siswa-siswi hadir.

Di acara tersebut kami dibagi dalam beberapa kelompok. Nah, gw dapat kelompok yang terdiri dari teman-teman SMA Jakarta yang notabene belum saling kenal. Pada malam tanggal 2, tiap kelompok diminta untuk menyuguhkan penampilan pada acara api unggun. Ketua kelompok gw, Reksa (SMA 26 Jakarta) mengusulkan kami untuk menampilkan drama percintaan yang diiringi dengan lagu-lagu. Kami hanya latihan sekadar saja. Serasa tak ada yang spesial, bahkan gw sedikit ragu untuk penampilan kelompok ini. Namun, Reksa berkata bahwa yakin aja!

Alhasil, penampilan kelompok kami terbilang bagus, walau hanya latihan sekedar saja, ditambah ada rasa pesimis, justru gw merasa sangat puas dengan penampilan kelompok kami. Dari situ gw belajar dari Reksa (yang jika dilihat dari kelas ketika itu dia di bawah gw, gw kelas XII, dia kelas XI) untuk berfikir optimis. Yakin untuk meraih hasil positif.

Setelah dari acara tersebut, gw selalu menghadapi sesuatu dengan rasa OPTIMIS. Tak peduli untuk hasil akhirnya nanti, yang penting kita sudah berusaha dan bersikap OPTIMIS.

Tularkan rasa OPTIMIS ke semua orang!!

Gw pun membuat suatu kutipan mengenai optimis..

dengan optimis, anda sudah meletakkan satu kaki anda selangkah di depan..



 
1 Comment

Posted by on February 23, 2010 in Artikel, Motivasi, Pengembangan Diri, Refleksi, sahabat

 

Tags: ,

Para Sahabat.. AK-2


Tak bisa gw pungkiri..

Peran sahabat-sahabat di dunia seorang waldo begitu besar. Alhasil, gw gag akan melupakan peran mereka yang sudah cukup berjasa mengantar dan menemani  sosok seorang waldo hingga sekarang.

Di blog ini akan gw tampilkan sahabat-sahabat gw..

nah, ini yang paling gress (alias terbaru).. Kawan-kawan 1 perjuangan di kampus.. kebetulan di semester 1, manusia-manusia ini kurang beruntung karena 1 kelas ama gw di AK-2.. hehe..

PENGHUNI AK-2 FE USAKTI 2009


Biarkata pada punya kelompok masing-masing, kalau udah gabung bareng-bareng.. Kami tetap AK-2!

Ilham               : Manusia Padang ini cukup heboh di kelas. Doyannya ngomong gag karuan, ceplas-ceplos bae. Bagi yang punya gembok pengunci mulut, bisa membagi gemboknya untuk manusia yang kerap disapa boil ini, hehe..

Maizkha          : ARTISS !!! haha .. (no comment ! you know lah .. hehe ..)

Yunita¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : Salah satu mahasiswa di AK-2 yang demen hal-hal berbau Jepang dan Korea, hingga nama fb dan twitternya ‚Äúnie shipon‚ÄĚ. Jangan tanya arti nama ntu ke gw, karna gw gag tau..

Harya              : Salah satu mahasiswa cowok yang suka pakai baju hijau ke kampus, katanya sih suka warna hijau . hehe ..  Orangnya pendiem di kelas , demennya dengerin MP3 musik Jepang yang rock, salah satu band favoritnya X-JAPAN..

Ewaldo            : Mahasiswa pendiam ini demennya belajar mulu. Catatannya rapih dan lengkap. Hanya berbicara kalau diminta. Huek!!..(mau muntah? Silakan!)

Iqbal¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : Demennya ribut ama ‚Äúhellboy‚ÄĚ. Termasuk salah satu mahasiswa cowok yang pendiem, tapi jangan tanya kalo do‚Äôi lagi marah. Kampuspun bisa bergetar karenanya.. hehe..

Fitri¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : Manusia asal Surabaya ini termasuk salah satu mahasiswa ‚Äúterdepan dalam prestasi‚ÄĚ di AK-2. Entah terbuat dari apa otaknya. Ckckck.. kalo udah diajak ngobrol , medoknyaa itu lohh , gak nahan .hihii ..

Arfian              : Mahasiswa bermotor Honda Blade ini menjabat sebagai wakil komti AK-2. Ia pernah mengagetkan kelas dengan bersepeda ke kampus dari rumahnya yang notabene di Bekasi. Nice One!

Agnes¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : Berpredikat sebagai mahasiswa termuda¬† di kelas. Meskipun begitu, setali tiga uang dengan Fitri. Salah satu mahasiswa ‚Äúterdepan dalam prestasi‚ÄĚ di AK-2. Pertanyaan yang sama dengan fitri, terbuat dari apa ya otaknya?.. Ckckck.. *

Dita                : Salah satu mahasiswa cewe yang pendiem. Mungkin baru rame kalo udah gabung di kelompoknya. Datengnyaa selalu yang paling pagii ,, mantepp dahh !!

Yuri                 : Sudah jelas! Komti AK-2 ini telah banyak berkorban buat AK-2. Mulai dari bolak-balik ambil kunci buat komputer, foto copy, ngasih tau kelas kalo ada info dari kampus/jurusan. Teruskan perjuangamu, nak! (berasa tua gitu gw.. hahahaiiiyyy)

Anata              : Mahasiswa asal Bekasi ini gak bisa dibilang pendiem ama gag bisa dibilang rame juga. Tapi bakal jadi rame sendiri kalo udah gabung sama Lupita dan Reni .. haha ..

Adi                  : Adi? Siapa itu? Oke, kita ralat. Cimenk. Ya, panggilan baru yang ia dapat di AK-2 dari sasti a.k.a bagong. Manusia Cina ini gemar nyanyi, jadi gak heran MP3 player kerap kali bergantung di lehernya. Jangan tanya kalau do’i lagi nyanyi. Josh Groban? Cristian Bautista? LEWAT!! Hahahaiiiyyy..

Fadil                : Manusia ini juga mendapat panggilan baru di AK-2 yaitu Hellboy. Kerap adu mulut dengan Iqbal. Satu hal yang mungkin dia sukai: Taruhan bola! Piala dunia 2010 di depan mata. Pengen taruhan? Ajak mahasiswa ini..

Satrio               : Mahasiswa ini tergolong mahasiswa rame di kelas. Kerap berduet dengan boil untuk menciptakan keramaian di kelas. Namun, di penghujung 2009, ia udah jarang nongol. Ayo, boyy!! Gabung lagi!!

Evi                   : Manusia asal Makassar ini tergolong pendiem, tapi sama kayak Dita, kalo udah di kelompoknya mungkin dia rame.. denger-denger sih sekarang suaranya udah mulai dapat anda dengar di kosannya ..hehe ..

Aero                : Bersama Rendy menjadi mahasiswa cowo yang rajin. Terlihat alim dari luar. Dari dalem? Who knows?.. hehe..

Tika¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : Tergolong mahasiswa rajin. Jangan tanya bosennya dia menerima pertanyaan ‚ÄúTik, tugas statistik/akun udah belum? Foto copy dunx..‚ÄĚ hehe..

Rendy             : Bersama Aero menjabat sebagai mahasiswa cowo yang rajin. Kerap ditanyai masalah pelajaran. Mahasiswa bermotor Satria F ini sepertinya bertekad memperpanjang rambutnya yang ikal itu. Mungkin dia berharap bisa mirip Jun Pyo. Ya, mungkin..

Kartika¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : Termasuk dalam ‚ÄúAsosisasi Mahasiswa Bekasi‚ÄĚ di AK-2. Jangan tanya kecintaan mahasiswa ini pada SLANK. Kenapa? Mahasiswa ini adalah seorang penggemar berat band tersebut. Wow!..

Reni : Orangnya rame dan suka seru sendiri , sampai-sampai dia punya nama panggilan ‚ÄúNunung‚ÄĚ, yang didapat dari boil. Walaupun udah sering dipanggil dengan nama tersebut, tetep ja do‚Äôi masih kesal kalau dipanggil Nunung. Nunung..nunung..

Resty               : Satu-satunya penghuni AK-2 yang berjilbab. Tergolong mahasiswa yang pendiem kalau di kelas, tapi kalau udah di kelompoknya, suka ja nyerocos..

Imaniar¬†¬†¬†¬†¬†¬† : Mahasiswa ini mendapat gelar ‚ÄúBatak ecek-ecek‚ÄĚ. Mengaku punya darah batak, tapi masih kaku kalo diajak ngomong batak dan berbicara mengenai batak. Biar begitu, tetep ja HIDUP TANAH BATAK! HORAS!

Sasti                : Manusia asal Solo ini termasuk mahasiswa rame. Selalu mengagung-agungkan tanah kelahirannya. Walaupun mempunyai badan yang besar, gak usah takut ama dia. Namanya boleh Sasti, hatinya Hello Kitty.. hehe..

Shinta      : Manusia satu ini paling gampang ceplas-ceplos. Gag mandang siapa yang diajak ngomong, dihajar truss. Mempunyai tingkat percaya diri yang tinggi. Nice!

Hilda               : Mahasiswa asal Tangerang ini tergolong dalam mahasiswa muda di kelas, dan nampaknya ia cukup bangga dengan hal itu. Doyan bangun telat, padahal udah ngekost. Ckckckck..

Lupita              : Mahasiswa yang berkerabat dekat dengan Anata dan Nunung ini termasuk rame kalo diajak ngobrol. Mahasiswa ini sepertinya doyan dengan warna pink. Tanya kenapa?!!

Balan               : Mahasiswa asal Bekasi ini juga tergolong pendiem, tapi rame kalo diajak ngobrol. Doyan maen futsal, walopun belum pernah maen futsal bareng AK-2. Ayo! Maen bareng kita!!

Grace               : Tergolong mahasiswa rame apalagi kalo udah gabung di kelompoknya. Setelah sekitar 4-5 bulan di AK-2, mahasiswa asal Kalimantan ini sayangnya harus balik ke Kalimantan untuk penyembuhannya. Cepat sembuh yaakk!!

Yulia¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : Ini dia kepalanya ‚ÄúPersatuan Mahasiswa Asal Tanah Batak‚ÄĚ di AK-2. Mendapat panggilan ‚ÄúBatak‚ÄĚ di kelas. Manusia ini tergolong rame, ya tau lah.. Namanya juga orang batak. HORAS!

Roshinta¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : Mahasiswa yang ikut tergabung dalam ‚ÄúPersatuan Mahasiswa Asal Tanah Batak‚ÄĚ ini juga rame. Sama seperti Lya, maklum dari tanah batak!! Hehe.. HORAS!!

Nadia              : Mahasiswa ini tergolong pintar di kelas. Keliatan males, eh nilainya mantabh bener. Baguslah! Teruskanlah perjuanganmu.. hehe..

Diana               : Mahasiswa satu ini berasal dari Bogor. Labelnya doank anak kost, tapi tetep ja masih doyan bolak-balik Bogor-Cemput. Termasuk mahasiswa yang panik kalo mendapat nilai jelek..

Dahlia¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : Manusia ini termasuk rame kalo diajak ngobrol. Satu hal yang pasti, mahasiswa ini termasuk dalam anggota ‚ÄúAsosisasi Mahasiswa Bekasi‚ÄĚ di AK-2. Hidup BEKASI!

Nindi¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† : Termasuk rame juga ini orang. Sama halnya dengan beberapa penghuni di AK-2, ia juga termasuk anggota ‚ÄúAsosisasi Mahasiswa Bekasi‚ÄĚ di AK-2. Pokoke, Hidup BEKASI!

Ya, begitulah kami (atau tepatnya mereka..)

For all.. Keep contact dan Salam Sukses!!

 
10 Comments

Posted by on February 21, 2010 in Artikel, kampus, sahabat

 

Tags: , ,